Selasa, 04 Desember 2018

Tugas UAS TIK

Janganlah Lukai Perkembangan Psikologi Anak 
Perkembangan psikologi anak usia dini sangat lah penting. Dimana anak banyak menirukan sesuatu yang dilakukan orang lain. Pendidikan karakter sangat perlu di tanamkan pada anak usia dini. Namun akhir akhir ini sangat sering kita temui berita mengenai kekerasan pada anak. Padahal pada dasarnya jika melakukan kekerasan pada anak akan meyebabkan anak tersebut juga akan melakukan kekerasan.
Kekerasan pada anak bukan hanya melipui kekerasan pada fisik saja, tetapi juga kekerasaan emosional seperti mengancam, berkata kasar dll. Selain itu pelecehan seksual juga tergolong dalam kekerasan anak. Kekerasan pada anak biasanya banyak dilakukan dalam lingkungan keluarga. Contohnya kekerasan fisik yang dilukakan orang tua terhadap anak seperti pukulan, tamparan yang di terima oleh anak. Padahal hal tersebut sangatlah mempengaruhin psikologi anak.
Anak juga biasanya menjadi sasaran orang orang yang mempunyai nafsu besar. Dimana anak di perlalukan yang tidak wajar. Contohnya anak di paksa untuk melayani atau memuaskan hasrat nafsu. Padahal hal tersebut sangatlah melanggar norma. Mereka tidak memikirkan bagaimana perkembangan psikologi anak setelah hal yang tidak wajar itu mereka lakukan
Pada dasarnya perlindungan anak sudah tercantum datam UUD . Namun banyak sekali yang memperlakukan akan dengan kekerasan. Sehingga mengakibatkan anak menjadi trauma. Padahal anak-anak lah yang akan menjadi penerus bangsa. Maka janganlah lukai perkembangan psikologi anak.

1 komentar:

  1. Your Affiliate Money Making Machine is ready -

    Plus, getting it running is as easy as 1...2...3!

    Here are the steps to make it work...

    STEP 1. Choose affiliate products the system will advertise
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON traffic (it ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system grow your list and up-sell your affiliate products all for you!

    Are you ready to make money automatically??

    Click here to launch the system

    BalasHapus

Tugas UAS TIK

Janganlah Lukai Perkembangan Psikologi Anak  Perkembangan psikologi anak usia dini sangat lah penting. Dimana anak banyak menirukan sesuatu...